FORUM GABUNGAN PERANGKAT DAERAH TAHUN 2021

Kegiatan Penyelenggaran Forum Gabungan Perangkat Daerah bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang. Senin (29/03/2021)
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, SP, M.SP, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses perencanaan telah dimulai dari desa, kecamatan dan dilanjutkan ke Forum Gabungan Perangkat Daerah. Wakil Bupati menegaskan bahwa kualitas perencanaan yang baik adalah perencanaan yang bisa menjawab permasalahan masyarakat secara riil.
Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pembentukan desk sesuai jalur koordinasi Perangkat Daerah. Dinas PM dan PTSP merupakan salah satu perangkat daerah di bawah koordinasi Asisten Administrasi Umum. Khusus untuk DPMPTSP mendapat pertanyaan dari Camat Sinjai Selatan dan Sekcam Tellulimpoe tentang masalah perubahan aturan yang berkaitan dengan izin usaha mikro yang kewenangannya telah dilimpahkan ke kecamatan. Kepala Dinas PMPTSP Lukman Dahlan, S. IP, M. Si yang hadir dalam kegiatan ini memberi penjelasan bahwa izin usaha mikro yang tidak beresiko bisa dikeluarkan di kecamatan namun jika beresiko diarahkan ke Dinas Penanaman Modal & PTSP Sinjai.
Asisten Administrasi Umum Haerani Dahlan, S. IP., M. Si memberikan arahan kepada semua perangkat daerah agar melakukan sosialisasi jika ada peraturan perundang-undangan yang berubah untuk menghindari pelanggaran terhadap aturan yang berlaku sekaligus sebagai informasi kepada masyarakat.
 
 
 
 

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar