Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Anugerah Layanan Investasi 2021  yang bertempat di Hotel  The Ritz Carlton Pacific Place, SCBD Kota Jakarta Selatan ( Rabu 24/11/2021)

Acara yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin.

Presiden RI menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik bagi semua investor, tanpa memandang skala usahanya. Semakin banyak investasi yang masuk, maka akan meningkatkan peredaran uang di daerah. Hal tersebut akan meningkatkan daya beli dan konsumsi masyarakat, serta pertumbuhan ekonomi juga semakin meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Sinjai menjadi salah satu Kabupaten yang menerima Anugerah Layanan Investasi 2021 atas Penilaian Kinerja PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha Tahun 2021.
Pemberian Anugerah Layanan Investasi 2021 ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden No. 42 Tahun 2020

Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Kementerian/Lembaga (K/L), Pemerintah Provinsi, dan Kabupaten/Kota yang berhasil mendapatkan Anugerah Layanan Investasi 2021 ini, baik untuk realisasi investasi maupun terkait perizinan.

Menurut Joko Widodo, dalam kondisi pandemi COVID-19 yang telah berlangsung hampir 2 tahun ini, investasi menjadi jangkar dalam pemulihan ekonomi nasional. Pemerintah mengharapkan kondisi saat ini dapat dikendalikan dengan baik agar pertumbuhan ekonomi dapat lebih baik .

Kegiatan Rakornas dan Anugerah Layanan Investasi 2021 di hadiri 300 orang dan di ikuti 2.500 orang secara virtual.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan, S. IP, M. Si didampingi Jumriah, S. Kom hadir secara fisik dalam acara tersebut.

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar